Home News Metropolis Kecamatan Seranau Gelar Lokakarya Pencegahan Karhutla

Kecamatan Seranau Gelar Lokakarya Pencegahan Karhutla

  Sugianto   | Selasa , 06 Juni 2023
381e0ab0b454fe3b3c85ac51bf64b0e5.jpg
Camat Seranau Juliansyah bersama perwakilan perusahaan, dan Kepala BPBD Kotim Multazam usai kegiatan lokakarya pencegahan Karhutla, Selasa (6/6).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kecamatan Seranau, menggelar lokakarya pencegahan dan pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) tahun 2023 di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (6/6).

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menggelar lokakarya dalam rangka pencegahan dan pemadaman kebakaran lahan dan hutan," ucap Camat Seranau Juliansyah. 

Ia menyebut kegiatan tersebut digelar pihaknya dengan maksud ingin mendengar saran dan masukan dari masyarakat. Serta meningkatkan kebersamaan masyarakat Seranau dalam antisipasi pencegahan dan penanggulangan karhutla.

"Dengan adanya lokakarya ini kita bisa mendengarkan saran dan masukannya seperti apa tentang karhutla ini," ujarnya.

Ia pun menambahkan di beberapa titik wilayah Kecamatan Seranau menjadi wilayah yang potensi terjadinya karhutla yakni di Kelurahan Mentaya Seberang, Desa Batuah dan juga Desa Terantang.

"Jadi itu lah daerah- daerah memang potensial terjadi karhutla ini," bebernya.

Kendati demikian, pihaknya juga telah bersiap mengahadapi karhutla. Pisahnya telah membentuk satuan petugas (satgas) dan juga telah mempersiapkan Masyarakat Peduli Api se- Kecamatan seranau.

"Nantinya mereka- mereka ini akan kami latih bagaimana teknis penanggulangan bencana karhutla ini," demikian Juliansyah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami