Home Pemerintah Kotawaringin Timur Gema Muharam 1445 Hijriah Diharapkan Banyak Melahirkan Muazin Andal

Gema Muharam 1445 Hijriah Diharapkan Banyak Melahirkan Muazin Andal

  Sugianto   | Senin , 07 Agustus 2023
96cf55a86c353a86da08eb6e578a2c10.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menyerahkan penghargaan kepada Juara I Lomba lantunan azan Gema Muharam 1445 Hijriah, di Masjid Agung Wahyu Al Hadi, Sampit.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama Kementerian Agama Kotawaringin Timur menggelar Lomba Lantunan Azan Gema Muharam 1445 Hijriah di Masjid Agung Wahyu Al Hadi, Sampit.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk melahirkan muazin yang dapat memakmurkan masjid dan rumah ibadah yang ada di daerah," ucap Wakil Ketua Panitia Pelaksana Wiyono, Minggu (6/8).

Ia menyebut peserta yang mengikuti lomba tersebut yakni dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah yang ada di daerah bahkan dari luar daerah.

"Lomba ini diikuti peserta dari siswa SD hingga SMA, tidak hanya diikuti dari dalam kota saja namun juga ada beberapa peserta dari luar daerah," ungkapnya.

Lanjutnya, lomba tersebut digelar setiap tahunnya. Jumlahnya pun meningkat signifikan dibanding tahun lalu. Dan tahun depan diwacanakan ditambah lagi kategori lomba tersebut.

"Pada tahun lalu kita peserta ada 72 orang, Alhamdulillah untuk tahun ini meningkat menjadi 259 orang pada tahun 2023. Tahun ini insya Allah kita juga akan wacanakan penambahan untuk kategori lomba ini," imbuhnya.

Sementara Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Sehingga dapat menjadikan sarana pendidikan ilmu agama dan meningkatkan ilmu secara akhlak bagi anak.

"Saya rasa anak itu tidak cukup hanya pintar saja, namun anak harus dididik ilmu agama. Sehingga mereka menjadi orang pintar baik secara pendidikan maupun secara akhlak," katanya.

Ia pun berpesan kepada para orang tua agar terus membina anak- anak. Sehingga mereka bisa berkembang di masa depan dan untuk itu peranan orang tua sangat penting untuk menentukan masa depan mereka.

"Kita berharap ke depannya kegiatan lomba seperti ini bisa digelar lebih meriah lagi baik dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten agar lebih banyak melahirkan muazin daerah," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami