Home Pemerintah Kotawaringin Timur Hadiri Pelantikan Gapki Kalteng Periode 2023-2028, ini Harapan Bupati Kotim

Hadiri Pelantikan Gapki Kalteng Periode 2023-2028, ini Harapan Bupati Kotim

  Sugianto   | Rabu , 30 Agustus 2023
c04982ac9c124a70ae852d47c9cad468.jpg
Bupati Kotim Halikinnor berfoto bersama usai pelantikan pengurus GAPKI Kalteng periode 2023-2028, di Mercure Hotel Pangkalan Bun, Selasa (29/8).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap sinergintas semua lini baik dunia usaha, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2023-2028, di Mercure Hotel Pangkalan Bun, Selasa (29/8/)

"Saya ucapkan selamat untuk Gapki cabang Kalteng yang baru dilantik," ucap Halikinnor, usai acara pelantikan tersebut.

Adapun Pelantikan ini berjumlah 82 pengurus dan Syaiful Panigoro dipercaya sebagai Ketua GAPKI cabang Kalteng untuk 5 tahun mendatang. Ia terpilih secara aklamasi sesuai hasil musyawarah cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Palangka Raya pada pertengahan Juni lalu.

Halikin menyebut, keberadaan Gapki ini sangat penting, pasalnya Banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya permasalahan yang kerap terjadi di Perusahaan Besar Sawit (PBS) seperti tuntutan lahan perkebunan, tuntutan plasma bisa dengan duduk bersama dalam mencari solusi masalah tersebut.

"GAPKI ini punya program kerja. bagaimana program itu bisa dilaksanakan, yakni perlu adanya koordinasi dan kerjasama baik pengurus maupun pemerintah daerah dan juga masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, melalui Gapki ini ia juga berharap akan mempunyai sebuah alternatif agar masyarakat dan PBS bisa sama- sama saling sinergi dalam membangun kebersamaan.

"Kalau lahan memang tidak ada, mungkin ada alternatif lain, sehingga masyarakat itu ada menikmati, perusahaan pun eksis tidak diganggu," imbuhnya.

Halikin juga berharap kedepannya Gapki ini akan meningkatkan kebersamaan semua lini agar bisa terjalin dengan baik untuk pembangunan daerah yang lebih baik.

"Jadi harapan kita kedepannya dengan Harmonisasi, kebersamaan, kekeluargaan semua lini baik pemerintah ,dunia usaha dan masyarakat akan mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik lagi," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami