Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Buka Ruang untuk Dikritik

Bupati Kotim Buka Ruang untuk Dikritik

  Sugianto   | Selasa , 24 Oktober 2023
c77bd4da1cb09e24b280dca62cc6e07d.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menerima saran dan masukan dari salah pengusaha media yang juga wartawati, Desi Wulandari saat silaturahmi bersama di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin malam (23/10).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur membuka ruang bagi siapa saja yang memberikan kritikan tentang kinerja Pemerintah kabupaten itu. Khususnya kritikan dari media yang bertanggung jawab. 

"Bagi rekan- rekan media yang ingin menyampaikan silakan saja. Namun kritikan yang diberikan harus bersifat membangun," kata Halikin.

Menurut Halikin dalam mengkritik, sepanjang itu mengikuti kaidah-kaidah penulisan yang benar dan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalis, maka akan bermanfaat bagi yang dikritik. Namun bila tidak maka hanya akan memghasilkan perdebatan semata. 

Hal itu dikemukakan orang nomor satu dibpemerintahan kabupaten itu saat silaturahmi bersama awak media di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Senin malam (23/10).

Pada kegiatan itu, Halikin didampingin Sekretariat Daerah Kotim Fajrurrahman dan jajaran organisasi perangkat daerah.

Halikin menegaskan Pemkab Kotim tidak anti kritik sehingga saran serta kritik sangat diperlukan sebagai penyeimbang antara pemerintah dengan masyarakat.

"Kami sangat terbuka dengan semua pihak demi kepentingan rakyat, saya sangat berterima kasih kepada media, tanpa media pembangunan yang kami lakukan tidak dapat tersampaikan," tegasnya.

Halikin berharap silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah daerah dan media dapat terus berlanjut.

"Media memerlukan informasi dari pemerintah. Begitupun sebaliknya, pemerintah sangat memerlukan adanya media sebagai sarana menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat," tutup Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami