Home Pemerintah Kotawaringin Timur Si Mandai, Sipet ulin dan Si Edi untuk Mutu Pelayanan Masyarakat Kotim Lebih Optimal

Si Mandai, Sipet ulin dan Si Edi untuk Mutu Pelayanan Masyarakat Kotim Lebih Optimal

  Sugianto   | Senin , 30 Oktober 2023
9ba511e5f0684dfb0570d922760dbea7.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meluncurkan Aplikasi Si Mandai, Sipet Ulin dan Si Edi di Aula Rujab Bupati Kotim, Senin (30/10).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meluncurkan tiga aplikasi untuk mengoptimalkan mutu pelayanan bagi masyarakat, Senin (30/10).

Aplikasi tersebut yakni Sistem Informasi Manajemen Data Perizinan dan Nonperizinan (Si Mandai), Sistem Informasi Pendataan Terpadu Usulan keluarga Miskin (Sipet Ulin) dan Sistem Informasi elektronik Bidang Perdagangan dan Perindustrian (Si Edi).

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat apresiasi dan mendukung aplikasi ini, untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih prima," ucap Bupati Kotim Halikinnor.

Halikin menyampaikan itu saat pemerintah kabupaten Kotim peluncuran ketiga aplikasi tersebut di Aula Rujab Bupati Kotimm

Halikin menjelaskan, Aplikasi Si Mandai yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotim, ini guna memperoleh data secara akurat. Sedangkan Sipet Ulin merupakan inisiasi Dinas Sosial Kotim untuk pendataan terpadu usulan keluarga miskin.

"Dengan aplikasi Sipet Ulin Dinas Sosial akan mempunyai acuan yang jelas untuk melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan dalam rangan penanganan penduduk miskin," ujarnya.

Lanjutnya, aplikasi Si Edi yang diinisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotim yakni bertujuan untuk mempermudah pelaku usaha. Khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk mendapat layanan di bidang perdagangan dan perindustrian.

"Ketiga aplikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang prima secara digital guna menjawab isu- isu yang berkembang. Terutama tentang pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Halikin berharap ketiga aplikasi tersebut agar terus diperbaiki dan dikembangkan. Terutama tentang pelayanan publik dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami