Home Pemerintah Murung Raya Semua Pihak Diminta Ambil Bagian Bantu Masyarakat Mura yang Terkena Musibah

Semua Pihak Diminta Ambil Bagian Bantu Masyarakat Mura yang Terkena Musibah

  Redaksi   | Senin , 09 Oktober 2023
0026f7d52a0d6d27916e78b80bd55d9c.jpg
Pj Bupati Murung Raya Hermon saat menyerahkan bantuan bagi warga Desa Konut yang terdampak kebakaran.

KLIK. PURUK CAHU - Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengimbau masyarakat dari seluruh elemen agar ambil bagian dalam membantu saudara yang terkena musibah. 

Hal ini disampaikan Pejabat Bupati Murung Raya Hermon saat meninjau lokasi kebakaran dua rumah warga Desa Konut, Tanah Siang.

Pj bupati dalam kesempatan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (7/10).

Kedatangan Hermon dan rombongan dari Dinas, Badan, Satuan terkait lingkup Pemkab Mura disambut langsung unsur Tripika Kecamatan Tanah Siang serta sejumlah warga setempat, Senin (9/10).

Hermon mengatakan, Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Kami harapkan juga dari pemerintah desa hingga kecamatan terus ambil bagian dalam rangka mendukung ataupun meringankan beban, atas kejadian yang menimpa masyarakat kita,” tutur Hermon.

Dalam kesempatan itu juga Pj Bupati dan jajarannya menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, uang tunai dan perlengkapan sekolah untuk warga yang rumahnya mengalami kebakaran.

“Bansos ini sebagai bentuk prihatin kami, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi inilah yang bisa kami berikan. Sebagai sesama manusia turut bersimpati atas peristiwa yang terjadi,” pungkas Hermon.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya terbakar, Dedi mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati dan semua pihak yang sudah hadir membantu dan memberikan dukungan bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmatnya untuk kita semua,” ucapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami