Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Dorong Peningkatan Mutu Pelayanan UPTD RSUD Puruk Cahu

Pemkab Murung Raya Dorong Peningkatan Mutu Pelayanan UPTD RSUD Puruk Cahu

  Redaksi   | Rabu , 21 September 2022
781c269521b5bb5d1a7a76173a9e3a4a.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph bersama tim lembaga akreditasi dan jajaran UPTD RSUD Purik Cahu.

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung terus mendorong peningkatan mutu pelayanan pada UPTD RSUD Puril Cahu. Salah satunya adalah dengan mendukung survei simulasi akreditasi 19-20 September 2022.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph MA bersama Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri berkesempatan hadir dalam agenda tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Mura pada kegiatan akreditasi tersebut guna meningkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat Murung Raya.

“Bila pelayanan kesehatan berjalan baik maka akan memberikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan, pemerintahan dalam hal ini memprioritaskan anggaran dari APBD Murung Raya secara serius untuk kegiatan pembiayaan operasional rumah sakit,” paparnya, Rabu (21/9).

Menurut bupati dua periode berjalan ini, pihaknya berniat supaya rumah sakit ini tidak hanya melayani masyarakat di Kota Puruk Cahu sampai ke desa-desa, tetapi juga berdampak bagi kabupaten tetangga lainnya. 

"Khususnya di DAS Barito, seperti Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan kita Murung Raya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu dr Rini Susilowati selaku Tim LARS DHP menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah menyambut baik kedatangan mereka dan juga telah melaksanakan tugas yang telah mereka berikan.

“Simulasi ini bertujuan sebagai langkah persiapan penilaian bagi UPTD RSUD Puruk Cahu untuk survei pada bulan desember 2022 mendatang. Kegiatan ini rutin dilaksanakan 3 tahun sekali sebagai bahan evaluasi bagi UPTD RSUD Puruk Cahu yang sudah menyandang status Paripurna,” tukasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami