Home Pemerintah Murung Raya Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Pj Bupati Mura

Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Pj Bupati Mura

  Redaksi   | Selasa , 03 Oktober 2023
23d0fb4afc212c3d9c5d1ea7b4b97426.jpg
Penjabat Bupati Murung Raya Hermon saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin (2/10).

KLIK. PURUK CAHU - Penjabat Bupati Murung Raya Hermon memimpin upacara peringatan Hari Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Bupati Murung Raya, Senin pagi (2/10). 

Upacara tersebut berlangsung khidmat, adapun peringatan hari kesaktian pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Hermon menyampaikan, makna yang diambil dari peringatan hari kesaktian pancasila ini yaitu pedoman, pandangan dasar, falsafah negara, pancasila yang disebutkannya sebagai benteng kekuatan yang terkandung di dalam lima sila pancasila 

“Tentunya lima kekuatan tersebut yang terkandung di dalam sila-sila Pancasila, kita berharap dapat terus memperkokoh kebersamaan, kekompakan sehingga negara kita semakin kuat, semakin maju di masa akan datang untuk bersaing dengan negara luar,” kata Hermon.

Di sisi lain ia juga berharap melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari peristiwa G30S/PKI agar dapat mengambil pelajaran akan pentingnya sikap mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara dan mengamalkan pancasila.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Murung Raya, para Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, jajaran ASN dan honor kontrak lingkup Pemkab Murung Raya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami