Home News Metropolis Tidak Ada Laporan Petugas Pemilu di Kotim Sakit atau Meninggal Dunia

Tidak Ada Laporan Petugas Pemilu di Kotim Sakit atau Meninggal Dunia

  Sugianto   | Sabtu , 17 Februari 2024
44f4f2bf78142f24842b7b655b22ff5f.jpg
Tampak petugas KPPS merekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2).

KLIK.SAMPIT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan bahwa dalam Pemilhan Umum 2024 ini, tidak ada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun lainnya, mengalami sakit atau meninggal dunia. Sebagian, hanya merasa kelelahan.

"Alhamdulillah tidak ada dari petugas KPPS yang melaporkan terjadi sakit atau meninggal dunia. Namun ada sebagian petugas yang mengalami kelelahan selama Pemilu," ucap Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kotim Ependi, Sabtu (17/2).

Adapun menurutnya pada Pemilu 2024 ini petugas KPPS berjumlah 54.810 yang bertugas di Kotim.

Berdasarkan data yang didapat pihaknya tidak adanya petugas KPPS yang dilaporkan sakit ataupun meninggal akibat kelelahan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin.

"Memang ada sebagian petugas KPPS mengalami kelelahan seusai menyelesaikan pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung selama lebih dari 24 jam itu," ujar Ependi.

Dia sangat mengapresiasi kepada para petugas yang telah melaksanakan tugas mereka dengan baik pada pemilu 2024.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan partisipasinya dalam mensukseskan pemilu 2024 ini, baik petugas KPPS maupun Linmas dan lainnya," imbuhnya.

Sementara Rudy Ansory salah seorang petugas KPPS di wilayah Kecamatan MB Ketapang mengaku sangat bangga karena sudah terlibat dalam mensukseskan pemilu 2024.

"Walau hingga subuh kami bekerja. kami tetap bangga karena kami sudah diberikan kesempatan dan terlibat langsung dalam pemilu, terimakasih KPU Kotim, semoga semua petugas KPPS sehat selalu," ungkapnya singkat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami