Home News Metropolis Kukang Gemoy Tersesat di Rumah Warga di Sampit

Kukang Gemoy Tersesat di Rumah Warga di Sampit

  Sugianto   | Senin , 19 Februari 2024
92b144dcee6b3dbe69b27dc575e3d831.jpg
Komandan BKSDA Sampit saat mengevakuasi seekor kukang di rumah warga di Jalan Soekarno, Perumahan Sinar Fajar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (18/2).

KLIK.SAMPIT- Seekor kukang diduga peliharaan warga tersasar di rumah warga di Jalan Soekarno, Perumahan Sinar Fajar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (17/2).

Kukang dalam kondisi sehat tampak gemoy alias gemuk itu pun kini telah diamankan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Sampit.

"Pada hari Minggu sekitar pukul 09.30 WIB, seekor kukang diserahkan ke kami," ucap Kepala BKSDA Resort Sampit Muriansyah, Senin (19/2).

Menurut Muriansyah, kronologi penemuan seekor satwa liar yg dilindungi Undang-Undang tersebut yakni pada Sabtu, (17/2) sekitar pukul 20.00. Pihaknya mendapat telepon dari warga melaporkan tentang 1 ekor kukang yang berada di dinding teras rumahnya.

"Kamipun memberikan arahan kepada warga dan akhirnya kukang berhasil diamankan," terangnya.

Lanjutnya, setelah warga mengamankan kukang tersebut mereka langsung menelpon pihak BKSDA dan kukang itu diserahkan kepada petugas BKSDA.

Muriansyah menambahkan, dari pengamatan petugas di lokasi saat serah terima diduga kuat kukang merupakan peliharaan warga yang terlepas. 

"Kami lihat di sekitar lokasi jauh dari semak belukar, pepohonan dan kondisi kukang itu gemuk dan terawat," ujarnya.

Menurut Muriansyah, sambil menunggu arahan selanjutnya dari pimpinan, saat ini pihaknya mengamankan kukang tersebut dan dirawat di Resort Sampit. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami