Home News Metropolis Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Bakal Bersalawat di Sampit Lagi

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Bakal Bersalawat di Sampit Lagi

  Sugianto   | Rabu , 21 Februari 2024
dc0f945e34c292cb889338054f17ce94.jpg
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bakal kembali menggelar Kotim Bersalawat. Kali ini kembali akan mendatangkan Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

"Insya Allah pada bulan Maret ini kita kembali menggelar Kotim bersalawat dan mendatangkan Syech bin Abdul Qodir Assegaf," ucap Bupati Kotim Halikinnor 

Hal ini disampaikan di sela Halikin menyampaikan sambutan acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah yang digelar Pemkab Kotim di Masjid Agung Wahyu Al Hadi Jalan Sudirman, Kilometer 

3,5 Sampit, Rabu (21/2).

Menurut Halikin acara Kotim bersalawat ini merupakan rangkaian Hari Jadi Ke-71 Kabupaten Kotim yang sempat tertunda beberapa waktu lalu dan atas beberapa masukan dari semua pihak kegiatan ini digelar pasca-Pemilihan umum 2024 yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legislatif. 

Habib syeh akan mengisi Shalawat yang dilaksanakan di Terowongan Nur Mentaya Maret mendatang. 

"Kita baru saja telah melaksanakan pesta demokrasi. sesuai janji kami Insya Allah Kotim bersalawat akan kita gelar pada bulan Maret, di Terowongan Nur Mentaya," ujarnya.

Perlu diketahui, adapun sebelumnya Pemkab Kotim juga pernah menggelar Kotim bersalawat di kawasan Stadion 29 Nopember, Jalan Tjilik Riwut Sampit pada tahun 2018, lalu. Saat itu habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didatangkan untuk mengisi Kotim Bersalawat.

"Ini sebagai bentuk komitmen kita kepada masyarakat. Sehingga Kotim ini akan semakin sejuk dan religius dengan adanya siraman-siraman rohani," ujar Halikin.

Pemerintahan Kabupaten Kotim di era kepemimpinan Halikinnor dan Irawati, memang telah bertekad membangun daerah itu lebih agamais. Dengan harapan, semakin religius dan agamais ini pembangunan yang dilakukan akan semakin berkah. Sehingga masyarakat akan semakin tentram dan sejahtera. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami