Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Tutup Safari Ramadan di Kecamatan MB Ketapang

Pemkab Kotim Tutup Safari Ramadan di Kecamatan MB Ketapang

  Sugianto   | Jumat , 05 April 2024
b62e46748cbac840baf4e34b106493a1.jpg
Bupati Kotim Halikinnor beserta rombongan saat Safari Ramadan di Kecamatan MB Ketapang (5/4) malam.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menutup Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat malam (5/4). 

"Jadi hari ini terakhir kegiatan Safari Ramadan. Dan tahun ini kita akhiri di Kecamatan MB Ketapang," ucap Bupati Kotim Halikinnor. 

Halikin tampak bahagia bisa menggelar Safari terakhir di Kecamatan MB Ketapang karena ia merupakan jemaah dan penduduk di kawasan itu. Begitupun masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Halikin.

"Saya tinggal di sini, rumah saya di Kecamatan MB Ketapang, jadi saya pulang kampung," ujarnya.

Halikin mengatakan berdasarkan informasi takmir masjid, pihaknya akan membangun menara. Halikin langsung merespons usulan takmir masjid.

"Kami akan bantu Rp200 juta dulu, kalau memag kurang nanti saya ingin melihat proposal berapa kebutuhanya," ungkapnya.

Menurut Halikin dalam membangun sebuah rumah ibadah termasuk bagian tanggung jawab pemerintah daerah dan masyarakat misalkan saja keperluan Rp1 Miliar untuk pembangunan rumah ibadah.

"Kita bisa membantu Rp500 juta hingga Rp700 juta. Untuk Rp300 juta, kita berikan kesempatan kepada para jemaah yang ingin menyumbang supaya semua bisa berkontribusi karena itu ladang pahala untuk kita kedepannya," terangnya.

Halikin menambahkan terkait pembangunan rumah ibadah ini beda halnya seperti yang dibangun pemerintah daerah. Kalau rumah ibadah pemerintah daerah otomatis akan ditanggung semua oleh pemerintah daerah.

"Kalau ini kan rumah ibadah yang dibangun oleh masyarakat. Jadi pemerintah daerah hanya bisa mendorong dan membantu stimulan begitu. Supaya warga lain juga ikut membantu," imbuhnya.

Pada kesempatan itu tampak Halikin juga melaksanakan buka puasa bersama dan salat magrib berjemaah bersama warga setempat. Selain itu dia juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis.

Adapun agenda Safari Ramadan di Kecamatan MB Ketapang ini merupakan agenda terakhir pihaknya dalam menggelar safari Ramadah 1445 Hijriah.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini memberi manfaat bagi kita semua. insya Allah mudahan panjang umur, disehatkan badan kita bisa berjumpa lagi," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami