Home News Metropolis Jalan Kapten Mulyono Sampit akan Diperbaiki dengan CTRB

Jalan Kapten Mulyono Sampit akan Diperbaiki dengan CTRB

  Sugianto   | Kamis , 25 April 2024
5c7c5374900ed8dc09d68b7962824c95.jpg
Jalan Kapten Mulyono yang cukup padat dan mulai bergelombang karena sering dilintasi truk bertonase besar.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan memperbaiki Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menggunakan metode Cement Treated Recycle Base (CTRB).

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DSDABMBKPRKP) Kotim Mentana Dhinar Tistama mengatakan pihaknya menganggarkan sebesar Rp8 miliar, untuk pemeliharaan Jalan tersebut.

"Jalan Kapten Mulyono akan kami tingkatkan yakni dari Bundaran Polres hingga simpang empat Pelita kurang lebih 800 meter. Menggunakan metode CTRB atau daur ulang aspal yang ada," ucap Mentana, Kamis (25/4).

Mentana menerangkan, metode ini dilakukan dengan cara lapisan aspal yang ada diangkat dan dihancurkan. Namun tidak meninggikan jalan, pasalnya jalan Kapten Muliyono sudah cukup tinggi dan telah beraspal.

"Metode ini kami pernah menggunakannya saat proyek Jalan HM Arsyad pada tahun 2022 lalu. Bahkan material yang ada kita bisa gunakan kembali dengan itu memerlukan waktu yang cukup relatif singkat," terangnya.

Mentana menambahkan Jalan Kapten Mulyono ini merupakan salah satu priorotas pembangunan mengingat kondisi jalan ini saat ini mulai bergelombang. Selain itu jalan ini merupakan salah satu jalan yang kerap digunakan masyarakat dalam beraktivitas sehingga Jalan tersebut padat kendaraan. 

"Jalan Kapten Mulyono akan kita tingkatkan, ini sebanding dengan lalu lintas yang padat dengan jalan lainnya dan dari segi keamanan juga diharapkan lebih aman," imbuhnya.

Adapun sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor mengatakan pihaknya bakal perbaikan sejumlah jalan di Wilayah Kecamatan MB Ketapang. Menurut Halikin perbaikan jalan tersebut bakal segera dilaksanakan. Di antaranya seperti Jalan Kapten Mulyono, Jalan HM Arsyad, Jalan Metro TV, Jalan Sawit Raya dan beberapa jalan lainnya.

"Jalan Kapten Mulyono itu sudah rusak dan bergelombang makanya perlu kita perbaiki. Begitupun jalan lainnya juga ada yang sudah rusak maka akan kita perbaiki," kata Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami