Home Pemerintah Kotawaringin Timur Festival Panen Belajar Guru Penggerak Kotim Diapresiasi

Festival Panen Belajar Guru Penggerak Kotim Diapresiasi

  Sugianto   | Minggu , 28 April 2024
cbdf55b1ebd5c316c267528eaf8b9514.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka kegiatan festival panen hasil belajar di Citimall Sampit, Minggu (28/4).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengapresiasi Festival Panen Hasil Belajar Lokakarya 7, program guru penggerak angkatan 9 di daerah itu.

"Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan guru pengggerak ini," ucap Irawati, Minggu (28/4).

Irawati mengatakan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah sebagai perwakilan dari Kemendikbudristek di daerah itu selama ini sudah maksimal memberikan pelayanan dan informasi berkaitan dengan kegiatan guru penggerak.

Selain itu Dinas Pendidikan Kotim setempat selaku leading sektor dalam hal pengelolaan pendidikan dan juga bapak ibu kepala sekolah, komite pembelajaran dan pengawas sekolah yang selama ini saling bahu membahu dalam mengelola pendidikan.

"Tujuan akhirnya adalah bagaimana pendidikan ini betul-betul bisa maju dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, program guru penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran, bahkan juga sebagai pemimpin satuan pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam Permendikbud nomor 40 tahun 2021, salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah adalah guru penggerak.

"Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan selama 7 bulan bagi calon guru penggerak," terangnya.

Irawati berharap melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan khususnya di daerah itu.

"Kami dari pemerintah daerah siap dan akan mendukung penuh program guru penggerak ini," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami