Home Peristiwa Orangutan Masuk Kebun Warga di Desa Natai Baru

Orangutan Masuk Kebun Warga di Desa Natai Baru

  Redaksi   | Minggu , 18 Juli 2021
3f730c2f2f5993cdc33e1a78c3c6cd3d.jpg
Penampakan Orangutan di kebun karet milik warga, Sabtu (17/7).

KLIK. SAMPIT— Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit kembali menerima laporan kemunculan orangutan. Kali ini orangutan dilaporkan muncul di kebun karet milik warga Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotawaringin Timur.

“Terkait laporan dan video orangutan kemarin sore, saya sudah menghubungi warga Rahmadianur (pelapor) . Dari keterangan warga, untuk hari ini, orangutan tidak terlihat,” Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Minggu (18/7).

Petugas BKSDA pun memberikan penjelasan terkait perilaku orangutan dan meminta warga segera melapor apabila orangutan muncul lagi.

Sementara itu, Rahmadianur, warga yang melaporkan mengaku tidak resah dengan keberadaan orangutan tersebut. Menurutnya yang terpenting orangutan tidak berada di permukiman padat penduduk dan tidak mengganggu penduduk.

“Kalau masih di kebun, itu wajar. Insya Allah desa kami orangnya tidak hanya penyayang terhadap sesama tetapi juga terhadap hewan seperti orangutan,” ujar Rahmadianur. (KLIK. RED)

Baca Juga

Ikuti Kami