Home Pemerintah Murung Raya Pastikan Tak Ada Kerumunan saat Vaksinasi

Pastikan Tak Ada Kerumunan saat Vaksinasi

  Redaksi   | Kamis , 05 Agustus 2021
084ea9c041e6241c1055519e9d26b609.jpg
Bupati Mura, Perdie M Yoseph, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Stadion Mini Puruk Cahu, Kamis (5/8).

KLIK PURUK CAHU — Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi 1.100 warga, yang berlangsung di Stadion Mini Komplek Pemkab Mura, Kamis (5/8).

Dalam kesempatan itu, Perdie mengimbau, warga agar tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, meski sudah menerima program vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak se-Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan dipantau langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, secara virtual.

“Vaksinasi Covid-19 ini adalah hal yang wajib, terutama untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Namun, setiap penerima vaksin tetap harus memerhatikan Prokes, dan harus tetap disiplin,” jelas Perdie.

Sebab yang sudah melakukan vaksinasi, bukan berarti bebas dari Covid-19. Hal ini harus diperhatikan oleh masyarakat, terutama saat melakukan antre vaksin, tetap harus mematuhi Prokes, dengan tidak berkerumun.

“Saya sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat yang sangat besar, untuk mendapatkan vaksin. Hal itu dilihatnya dari masyarakat yang sudah datang sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi,” terangnya.

Masyarakat yang antre vaksin diharapkan tetap menerapkan jaga jarak, budaya antre. Selalu mengenakan masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. Mobilitas orang yang ada di lokasi vaksin, juga harus diperhatikan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami