Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Dukung Program Tol Laut

DPRD Kotim Dukung Program Tol Laut

  Redaksi   | Kamis , 19 Agustus 2021
61ba90dc0248ea3670fb2df29987811e.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung program tol laut yang dicanangkan oleh pemerintah daerah. Tentunya dukungan ini dimaksud untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan mengurangi tingginya biaya masuk barang ke Kota Sampit. 

"Saya sangat mengapresiasi rencana pengerukan alur Sungai Mentaya yang akan dilakukan. Terlebih lagi investasi untuk program ini bukan berasal dari APBD Kotim. Tinggal bagaimana mekanisme kerjasama saja lagi nantinya," kata Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur, Kamis  (19/8).

Menurut, Rudianur, rencana ini tidak lepas dari niat untuk meningkatkan jumlah kapal masuk dan keluar dengan tujuan Sampit. Dengan makin lancarnya kapal sandar di dermaga Sampit, terutama yang membawa logistik, dinilai akan berdampak positif.

"Sebab biaya pengiriman dan harga barang yang dikirim dari Pulau Jawa, menjadi lebih ekonomis ke depannya," katanya.

Ditambahkannya, inovasi bidang infrastruktur harus didukung untuk kemajuan dan ekonomi warga Namun tak kalah penting lagi adalah masalah studi kelayakan juga perlu diperhatikan.

"Hal ini sangat penting karena proses pengerjaan otomatis bisa saja berdampak ke pengguna sungai, dan juga masyarakat yang menggunakan air Sungai Mentaya nantinya," ungkapnya.

Dirinya juga berharap ke depannya, Kotim yang menjadi pintu gerbang perekonomian di Kalteng ini bisa semakin jaya dan maju lagi dengan tol laut ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami