Home DPRD Kotawaringin Timur Masyarakat Kotim Diharapkan Bijak dalam Bermedia Sosial

Masyarakat Kotim Diharapkan Bijak dalam Bermedia Sosial

  Redaksi   | Minggu , 24 Oktober 2021
a7e0fe98b75a9456de6eef5e8ddcd154.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur, meminta masyarakat di daerah ini pengguna media sosial (Medsos), tidak menghina atau mengejek yang menyangkut harga diri orang lain, dan saling serang menyerang di media sosial.
 
“Jangan sampai menghina, mengejek, apalagi kita menyampaikan dengan bahasa yang kasar dibaca oleh semua orang. Ini yang menjadi masalah nantinya. Apalagi sudah ada UU ITE Nomor 11 Tahun 2008, yang mengaturnya," jelasnnya, Sabtu (23/10).
 
Menurut politisi Golkar Kotim ini, dengan adanya sosial media, agar bisa digunakan untuk menyebarluaskan informasi yang bermanfaat. Begitupun sebaliknya, pengguna mestinya dapat hal positif, saat menggunakannya di Sosmed.
 
"Harusnya apa yang kita informasi yang positif dan yang kita bagikan juga positif. Jangan membawa hal negatif, ke ranah publik. Ini yang menjadi perhatian bersama ke depannya," harapnya.
 
Lebih lanjut Rudianur, menyikapi adanya komentar yang bisa membawa komentar panas atau kurang baik, diharapkan masyarakat pengguna sosial media, tidak terpancing. Harus dicari tau kebenarannya, jangan sampai kita ikut dalam ketidakbenaran di dalam menggunakan sosial media.
 
"Jadi, gunakan dan manfaatkan sosial media dengan arif dan bijaksana. Karena, salah menggunakannya akan berakibat fatal bagi penggunanya," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami