Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Meminta Jalan Menuju Tumbang Gagu Diperbaiki

Legislator ini Meminta Jalan Menuju Tumbang Gagu Diperbaiki

  Dimas Suma Fember   | Senin , 15 November 2021
e3e1e0491c7b355c966efe9219c57616.jpg
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotawaringin Timur Daerah Pemilihan V, Hendra Sia.

KLIK. SAMPIT— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Daerah Pemilihan (Dapil) V, Hendra Sia meminta kepada pemerintah kabupaten setempat segera memperbaiki jalan yang menuju Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang.

"Jalan yang dari Desa Bukit Indah menuju ke Desa Tumbang Gagu segera direnovasi," ujar Hendra, Senin (15/11

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini jalan yang menuju di Tumbang Gagu sangat sulit dilewati apalagi di saat musim penghujan mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Apabila kita menggunakan mobil dari Desa Bukit Indah menuju Tumbang Gagu membutuhkan 4 jam, apabila direnovasi bisa efisiensi kurang lebih 2,5 jam,” jelasnya.

Ia juga mengusulkan bahwa jalan menuju Tumbang Gagu segera dilakukan pengerasan, apalagi desa tersebut menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kotim.

Ia juga mengusulkan kepada pemerintah daerah bisa bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu perusahaan setempat, namun dia mengingatkan agar hutan yang tersisa di sana agar dipertahankan dan tidak lagi dieksploitasi

“Hal tersebut bisa agar menjaga keseimbangan alam terutama untuk penyerapan air dan sebagai cagar budaya ke depannya,” ungkapnya

Sebelumnya Hendra mengunjungi Desa Tumbang Gagu, dan rombongan menggunakan mobil dobel gardan dan terpaksa menggunakan perahu untuk sampai ke rumah Betang Tumbang Gagu, jalur daratnya tidak bisa dilewati sama sekali. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami