Home DPRD Kotawaringin Timur Jelang Porprov 2023 Gelagang Olahraga Harus Tersedia 

Jelang Porprov 2023 Gelagang Olahraga Harus Tersedia 

  Redaksi   | Senin , 15 November 2021
f0a8d399b55722c4caa9aa0027c5ef3d.jpg
Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang Siswanto.

KLIK. SAMPIT— Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang, mengatakan, Kotim ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) pada 2023 mendatang. Hal mendasar yang harus diperhatikan untuk hal tersebut salah satunya adalah, gelagang masing-masing cabang olahraga (Cabor). Arena untuk bertanding harus tersedia dan berstandar nasional, sebab ajang ini bukan ajang main-main.

“Kotim harus memiliki infrastruktur untuk semua arena olahraga. Jangan hanya menyanggupi jadi tuan rumah, tapi infrastrtuktur olahraganya tidak tersedia,” jelas Dadang, Senin (15/11).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) harus memerhatikan hal ini, dan menganggarkan untuk pembangunannya. Salah satunya contoh Cabor panahan, para atlet panahan yang ada di Kotim ini sangat berprestasi dan layak mendapatkan dukungan dari pemerintah. Terutama untuk penyediaan tempat latihan serta fasilitas pendukung lainnya.

“Banyak medali yang dimenangkan dari kawan-kawan atlet panahan yang di kirim sebanyak 14 orang ke Pangkalan Bun untuk mengikuti lomba, yaitu dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu”, kata Dadang.

Karena itu, Dadang yakin Cabor panahan dapat meraih juara umum, lebih-lebih di semua kelas yang dipertandingkan. Untuk itu arena yang representative harus tersedia, terlebih untuk melakukan persiapan saat ini.

Pada tahun 2022 ini Dispora harus menganggarkan pembangunan gelagang olahraga yang belum tersedia di Kotim. Jangan sampai Kotim jadi tuan rumah, tapi gelanggang olahraganya tidak tersedia. Sebab dengan olahraga, pasti akan banyak menyita perhatian masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami