Home DPRD Kotawaringin Timur Dishub Harus Memperketat Pengawasan Truk Masuk Kota

Dishub Harus Memperketat Pengawasan Truk Masuk Kota

  Redaksi   | Senin , 27 September 2021
b125825c146adedb4aa159cb007a9414.jpg
Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo.

KLIK. SAMPIT– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo, mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, saat ini telah berupaya untuk melakukan perbaikan jalan di dalam kota. Namun, sering kali masih ada truk angkutan berat yang bandel melintas di dalam kota.

Untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim diminta untuk lebih memperketat pengawasan, terhadap truk angkutan berat masuk ke dalam kota. Sebab jika dibiarkan maka kondisi jalan dalam kota akan kembali rusak.

“Jika dalam kota rusak, maka akan sangat menganggu aktivitas masyarakat kota sehari-hari. Untuk itu diharapkan Dishub Kotim lebih aktif mengawasi pergerakan truk muatan berat masuk ke dalam kota,” tegas Handoyo, Senin (27/9)

Arahkan truk-truk angkutan berat tersebut melintas di jalan lingkar kota. Jika dibiarkan selain mempercepat kerusakan jalan, truk bermuatan berat juga akan mengganggu lalu lintas yang berdampak dapat membuat kecelakaan di jalan dalam kota.

“Lakukan koordinasi dengan Polres Kotim, sehingga jika ada yang melanggar lalu lintas dapat diambil tindakan oleh pihak kepolisian. Hal ini dilakukan demi kebaikan dan kenyamanan bersama, sehingga diharapkan upaya pengawasan dapat dilakukan dengan lebih ketat lagi,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami