Home Pemerintah Kotawaringin Barat Desa Makarti Jaya Dicanangkan sebagai Kampung Berkah, Gerakan Satu Kampung Bersedekah

Desa Makarti Jaya Dicanangkan sebagai Kampung Berkah, Gerakan Satu Kampung Bersedekah

  Redaksi   | Rabu , 01 Desember 2021
3ef3672e54151e46047d1d169d2b8a4c.jpg
Pencanangan Kampung Berkah di Desa Mekarti Jaya , Kecamatan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, wilayah Kodim 1014 Pangkalan Bun.

KLIK. PANGKALAN BUN – Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (01/11) dicanangkan sebagai kampung berkah. Salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan wilayah pedesaan yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014 /Pbn, Mayor Inf Edy Sucipto menegaskan pentingnya kemajuan desa dalam berbagai bidang untuk mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Terutama, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Menurutnya,  pencanangan kampung berkah merupakan program Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, tujuannya menciptakan wilayah pedesaan yang bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis. Serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kodim 1014/Pbn dan jajarannya sebagai komando kewilayahan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi menuju perubahan. Hal tersebut didasari semangat pengamalan 8 wajib TNI yaitu butir 8 senantiasa menjadi contoh dan melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Jadi implementasi dari hal tersebut Kodim 1014/Pbn dan jajarannya mencanangkan kampung berkah ini.

Pencanangan secara serentak kampung berkah baik di Kabupaten Sukamara maupun kabupaten Kotawaringin Barat ini, jajaran Kodim 1014 berkomitmen untuk membantu pemerintah kabupaten untuk mewujudkan yaitu dengan mencanangkan kampung berkah. 

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini dibutuhkan persatuan dan kesatuan bangsa yang dimulai dari tingkatan desa sebagai manifesto fundamental dan satuan pemerintahan terkecil dalam lingkup NKRI," kata Kasdim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami