Home Pemerintah Kotawaringin Barat Air Laut Pasang, Ratusan Rumah di Kumai Terendam Banjir

Air Laut Pasang, Ratusan Rumah di Kumai Terendam Banjir

  Redaksi   | Rabu , 08 Desember 2021
212953e9041d4144482ae0743363a994.jpg
Salah seorang warga berupaya menarik barang dari lokasi banjir di sekitar Panglima Utar Kumai, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN -  Ratusan rumah di sekitar Pelabuhan Panglima Utar Kumai terendam banjir. Salah satu penyebab utama banjir ini disebabkan air laut yang pasang.

Berdasarkan pantuan pada Selasa malam di lokasi banjir kawasan Pelabuhan Panglima Utar Kumai dan sekitarnya terlihat sejumlah warga yang masih sibuk bersih-bersih dan menyelamatkan sejumlah barang berharga.

Banjir yang terjadi pada Selasa malam (7/12) malam, membuat aktivitas warga di Kumai Hilir, Kumai Hulu , Sungai Kapitan dan sekitarnya lumpuh. Selain itu, akses jalan penghubung terendam banjir hingga masuk ke rumah warga.

Abubakar salah seorang warga menyampaikan, kondisi laut pasang ini masuk hingga ke permukiman padat penduduk. Akibat kejadian ini, sebagian barang berharga berupa perangkat elektronik dan perabotan rumah pun rusak.

Banjir yang diduga disebabkan pasangnya air laut naik hingga ke jalan raya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini namun beberapa fasilitas umum seperti akses transportasi juga ikut terganggu, kata dia.

"Baru kali ini banjir seperti ini, kalau banjir biasa sering tapi tidak separah malam ini, orang menyebutnya ini badai pesisir membuat air naik, belum lagi angin kencang membuat air turun ke jalan hingga masuk ke rumah warga," ucapnya.

Ada ratusan rumah yang terendam banjir. Namun hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti detail jumlah rumah dan warga yang terdampak banjir ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami