Home DPRD Kotawaringin Barat Ketua DPRD Kobar Dorong Pemkab Kembangkan Pertanian di Wilayah Potensial

Ketua DPRD Kobar Dorong Pemkab Kembangkan Pertanian di Wilayah Potensial

  Redaksi   | Sabtu , 18 Desember 2021
cc11884ea80cf8ad326e6645d01bd119.jpg
Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Ghozali.

KLIK. PANGKALAN BUN - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Ghozali mendorong Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat agar dapat terus mengembangkan sektor pertanian di setiap wilayah yang memiliki potensi.

"Pengembangan ini penting, selain berguna bagi peningkatan hasil produksi pangan daerah, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia, Sabtu (18/12).

Dia menjelaskan, di Kobar sendiri ada beberapa daerah yang memiliki potensi untuk mengembangkan sektor pertanian, daerah-daerah yang memiliki potensi itu perlu didorong pengembangannya.

"Mungkin ke depan bisa lebih dikembangkan lagi, karena di beberapa daerah di Kobar ini sebenarnya banyak yang memiliki lahan subur, jadi perlu lebih dioptimalkan saja lagi," tuturnya.

Di sisi lain, ia mengharapkan Pemkab Kobar dapat terus menerapkan pengembangan serta modernisasi teknologi pertanian, demi menjawab persaingan pangan di tingkat lokal hingga global.

Oleh sebab itu, pertanian lokal harus mampu meningkatkan jumlah produksi sehingga tercapai kecukupan pangan bagi masyarakat setempat yang berdampak tidak ada lagi ketergantungan pada produk pangan dari daerah lain. 

"Pemkab Kobar melalui instansi teknis terkait, harus bisa memberikan pendampingan bagi para petani. Terutama dalam berinovasi serta mempergunakan alat-alat pertanian modern," ujarnya.

Pasalnya, upaya pemerintah pusat dan Pemkab dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, harus disertai inovasi sehingga bisa melahirkan sektor pertanian yang lebih maju. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami