Home DPRD Kotawaringin Barat Wakil Ketua DPRD Kobar Dukung Pemberantasan Ilegal Logging

Wakil Ketua DPRD Kobar Dukung Pemberantasan Ilegal Logging

  Redaksi   | Rabu , 10 November 2021
ee8fa48869cdf34f38bb75924f61c8a3.jpg
Sejumlah tersangka ilegal logging saat digiring petugas kepolisian.

KLIK. PANGKALAN BUN - Wakil Ketua II  DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Suherman, mendukung upaya pemberantasan tindak pidana ilegal logging di wilayah kabupaten itu. Bambang Suherman mengapresiasi Polres Kobar yang belum lama ini menangkap tersangka tindak pidana ilegal logging.

"Saya mendukung penuh upaya pemberantasan terkait dengan illegal logging, apalagi itu yang eksplotasinya besar-besar. Ini yang harus ditertibkan," kata Bambang Suherman, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (10/11).

Dirinya juga berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah terkait kearifan lokal. Terutama bagi masyarakat yang mencari kayu hanya untuk keperluan pribadi atau membangun rumah yang berukuran kecil.

"Kalau jumlah besar bolehlah ditindak, tapi yang mencari kayu hanya untuk keperluan pribadi dan memerlukan kayu sedikit, maka perlu ada kebijakan kearifan lokal atau seperti apa, dan ini harus dicari solusinya," ungkap Bambang Suherman.

Sebelumnya, Polres Kobar telah mengamankan 5 tersangka illegal logging. Mereka ditangkap karena kedapatan melakukan pengangkutan dan pengolahan kayu tanpa ada izin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami