Home DPRD Kotawaringin Barat DPRD Kobar Harapkan Penguatan Ekonomi

DPRD Kobar Harapkan Penguatan Ekonomi

  Redaksi   | Sabtu , 06 Agustus 2022
a471a393d8a43483f884d0d4f4794c12.jpg
Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali.

KLIK.PANGKALAN BUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan pemerintah kabupaten setempat menyusun program dan kegiatan tahun 2023 yang mengedepankan penguatan ekonomi.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan, sesuai dengan hasil kesepakatan antara legislatif dan eksekutif dalam nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum APBD (KUA), dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun 2023, arah kebijakan agar lebih menguatkan ekonomi.

"Kita tahu pandemi Covid-19 dua tahun lalu membuat ekonomi terpuruk. Maka arah kebijakan ke depan khususnya di tahun 2023 agar pengembangan ekonomi lebih dikuatkan," kata Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali, Sabtu (6/8).

Menurutnya, pemerintah daerah dalam menyusun anggaran untuk program dan kegiatan ini harus disesuaikan dengan hasil pembahasan bersama. Sedikitnya ada 15 poin untuk menguatkan ekonomi di tahun 2023.

Di antaranya peningkatan produksi pertanian, perikanan dan peternakan. Ini mengingat, Kobar mempunyai potensi itu untuk dikembangkan kebih besar lagi ke depan.

"Selanjutnya pengembangan destinasi wisata. Kita tahu bahwa wisata Kobar sangat terkenal, ini yang harus di gali kagi dalam. Pengembangan potensi itu agar kembali pulih pariwisata Kobar," ujarnya.

Kemudian peningkatan kualitas SDM berwawasan lingkungan, penyediaan sarana dan prasarana perdangangan dalam rangka penguatan ekspor.

Seraya yang tak kalah penting yakni soal UMKM Kobar. Karena UMKM ini mulai dibidik banyak pihak dan sangat dirasakan perputaran keuangannya. 

"Sebenarnya juga masih ada beberapa poin lagi dan pada intinya dalam mengembangkan program dan kegiatan secara garis besar mengacu hal itu. Supaya yang diharapkan di tahun depan bisa tercapai dengan baik," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami