Home Peristiwa Pencuri Kotak Amal Beraksi di Musala At-Taqwa Madurejo Terekam Kamera Pengawas

Pencuri Kotak Amal Beraksi di Musala At-Taqwa Madurejo Terekam Kamera Pengawas

  Redaksi   | Selasa , 28 Desember 2021
6db57476b8c898bf71fc1f36d98034d1.jpg
Rekaman kamera pengawas memperlihatkan aksi seseorang mencuri kotak amal di Musala At-Taqwa Madurejo.

KLIK. PANGKALAN BUN - Aksi pencurian kotak amal terekam kamera pengawas Musala At-Taqwa di RT 24, Gang Kenanga Harum, Jalan HM Rafi'i, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pelaku beraksi selama dua hari dengan membobol kotak amal lalu menguras isinya. 

Dalam rekaman kamera pengawas terlihat pelaku adalah orang yang sama berturut-turut mengambil pada Tanggal 20 dan 21 Desember 2021. Aksi tersebut terekam dari kamera pengawas sebuah sudut bangunan musala tersebut.

Bhabinkamtibmas Madurejo Aipda Bambang Sugiarto mengatakan dirinya mendatangi laporan pengaduan dari ketua RT 23, Kelurahan Madurejo, tentang adanya pencurian kotak amal tersebut.

"Pak Ketua RT menyadari tempat ibadah itu diobok-obok maling saat hendak menunaikan salat berjamaah, bahkan terlihat di rekaman orangnya sama," katanya.

Kemudian ia meminta pengurus masjid memutar rekaman kamera pengawas. Di dalam rekaman itu menayangkan aksinya menjarah dana umat. Menurutnya, peristiwa pencurian kotak amal di masjid tersebut bukan pertama kalinya terjadi. 

"Saya sudah masukan di media sosial Facebook. Semoga pelaku bisa melihat Facebook Bhabinkamtibmas ini dan juga membaca berita ini agar menyerahkan diri," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami