Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Apresiasi Kejari Kobar, Bantu Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Pemkab Apresiasi Kejari Kobar, Bantu Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun

  Redaksi   | Kamis , 30 Desember 2021
2cf92ef244660098b79387e25bfbb789.jpg
Sekda Kobar, Suyanto, saat diwawancarai wartawan.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengapresiasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kobar, yang telah melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Suyanto, mengatakan dengan demikian, maka akselerasi vaksinasi untuk anak akan lebih cepat tercapai. Pemkab Kobar oun berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Kobar dan seluruh jajaran, atas dukungan dalam percepatan vaksinasi tersebut. 

"Sasaran vaksinasi untuk anak 6 - 11 tahun di Kobar ini cukup banyak, maka ini bentuk dukungan Kejari Kobar, sehingga target vaksinasi anak bisa segera terpenuhi," kata Suyanto, saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Kejari Kobar, Kamis (30/12).

Suyanto menyampaikan, sesuai keputusan dari Menteri Kesehatan, Kabupaten Kotawaringin Barat adalah salah satu dari kabupaten di Indonesia, yang pertama mendapat tugas untuk melakukan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, dengan jumlah sasaran sebanyak 27.315 anak. 

"Maka dukungan dari Kajari, Kapolres, Dandim, Danlanud serta unsur Forkopimda lainnya ini menjadi sangat penting, untuk mengakselerasi capaian vaksinasi seluruh sasaran," ungkapnya. 

Adapun jumlah keseluruhan sasaran vaksinasi di Kobar yaitu sebanyak 203.286. Dari jumlah tersebut yang sudah vaksin dosis pertama sebanyak 183.243 orang, dengan persentase 90,140 persen. 

"Melakui vaksinasi ini, tujuannya adalah masyarakat mendapatkan kekebalan komunal, atau sering disebut dengan Herd Immunity, sehingga aktivitas bisa berjalan dengan adaptasi baru tentu saja dengan menggunakan protokol kesehatan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami