Home Pemerintah Pemprov Kalteng Sugianto Ajak Masyarakat Kalteng Jadi Agen Pencegahan Covid-19

Sugianto Ajak Masyarakat Kalteng Jadi Agen Pencegahan Covid-19

  Redaksi   | Kamis , 10 Februari 2022
e8787c7cde4284b1d2acd8b56c313fd8.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memimpin kegiatan rapat koordinasi penanganan penularan Covid-19.

KLIK. PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat di seluruh wilayah provinsi ini menjaga agen terdapan dalam pencegahan penularan Covid-19, dengan cara mematuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Masalah-masalah sederhana seperti ketaatan menjalankan protokol kesehatan menjadi sangat perlu untuk ditingkatkan lagi. Gubernur menegaskan jika pencegahan penularan Covid-19 ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi semua itu dimulai dari masyarakat.

“Sehingga dituntut kepatuhannya menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, termasuk ikut melaksanakan vaksinasi,” kata Sugianto, Kamis (10/2). 

Lebih lanjut Gubernur Sugianto mengingatkan, di masa peningkatan kasus saat ini masyarakat diharapkan tidak melakukan perjalan ke luar daerah, terutama ke wilayak Jakarta dan sekitarnya. Apabila tidak bersifat mendesak atau penting, sebaiknya kegiatan pejalanan ke luar daerah itu lebih baik ditunda.

“Penularan Covid-19 terutama di Jawa sangat tinggi, jangan sampai kita pulang dari sana membawa virus. Jadi agenda perjalanan kalau tidak penting, kalau hanya untuk liburan, sebaiknya jangan keluar dulu,” katanya mengingatkan.

Bahkan untuk lingkup Aparatur Sipil Negara Pemprov Kalteng, pemerintah beberapa hari kemarin sudah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi kegiatan perjalanan dinas. Kebijakan itu dibuat semata-mata untuk meminimalisir penularan yang didapat selepas perjalan ke luar daerah.

Menurutnya penanganan penularan Covid-19 ini akan lebih terlaksana dengan maksimal apabila ada kerja sama antara semua pihak. Baik itu dari pemerintah bersama unsur TNI dan Polri, serta dukungan penuh dari masyarakat yang patuh terhadap aturan yang dibuat pemerintah berkenaan dengan upaya pencegahan.

“Mari sama-sama kita mencegah penularan, karena dengan kerja sama kita semua bisa menjadikan kasus Covid-19 terkendali lebih cepat,” kata dia.

Gubernur menyampaikan, peran masyarakat menjadi agen dalam pencegahan penularan Covid-19 akan sangat membantu pemerintah. Karena pada saat kasus melonjak di seluruh wilayah Indonesia seperti sekarang ini, kerja sama dalam pencegahan menjadi bagian yang tidak mungkin terpisahkan.

“Cukup mentaati protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi, dan tidak bepergiaan ke luar daerah, itu sudah jadi keikutsertaan mencegah penularan Covid-19 di Kalteng,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami