Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Melantik 30 Pejabat Fungsional

Bupati Kobar Melantik 30 Pejabat Fungsional

  Redaksi   | Sabtu , 19 Februari 2022
aa38ad9e747b685a13f066a1283e2268.jpg
Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah melantik 30 pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten itu. Ini dalam rangka mendukung birokrasi yang cekatan, handal, profesional dan tanggap seperti ini yang dicita-citakan.Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). 

"Ini merupakan bagian penyetaraan jabatan tahap ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan pada Desember tahun lalu. Sejumlah 30 pejabat administrasi dilantik oleh bupati Kobar, Nurhidayah, ke dalam jabatan fungsional pada siang hari ini," kata Bupati Kobar, Nurhidayah, Jumat (18 /2).

Nurhidayah berharap pelantikan hari ini disikapi dengan peningkatan performa dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Jadikanlah penyetaraan jabatan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam tugas yang diamanatkan,” pesan Nurhidayah. 

Nurhidayah juga menginginkan para pejabat fungsional tidak terpaku pada tugas dan fungsi yang ada, tetapi juga senantiasa membantu tugas dan fungsi manajemen yang selama ini diembannya dalam rangka membantu roda organisasi. 

Ia juga mendorong para pejabat fungsional yang baru saja dilantik menjadi garda terdepan dalam membangun Kobar. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penyetaraan jabatan administrasi hari ini merupakan bagian upaya penyederhanaan birokrasi yang telah digagas oleh pemerintah pusat sejak 2019 lalu. 

“Penyederhanaan birokrasi adalah bagian proses penataan birokrasi untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintah menjadi lebih efektif,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami