Home Pemerintah Pemprov Kalteng Sugianto Sabran Ingatkan Pertahankan Capaian Kinerja

Sugianto Sabran Ingatkan Pertahankan Capaian Kinerja

  Redaksi   | Selasa , 12 April 2022
d1a2a67fb1019c4c1edf30602da45769.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

KLIK.PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengapresiasi seluruh jajarannya atas penghargaan yang diberikan Direktur Jenderal Perbendaharaan kepada pemerintah provinsi beberapa waktu lalu.

Dikatakan Sugianto penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras yang dilakukan oleh seluruh perangkat daerah dan semua pihak di pemerintah provinsi, yang selama ini telah menjalankan kebijakan pengelolaan dengan baik.

“Namun demikian, kita memang harus tetap bekerja keras untuk kita bisa mempertahankan penghargaan ini, dan tentu ke depan harus bisa lebih baik dalam hal melaksanakan anggaran,” kata dia, Selasa (12/4). 

Diketahui Direktur Jenderal Perbendaharaan memberi dua penghargaan kepada pemerintah provinsi, yakni untuk juara pertama dalam Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik terbaik tingkat provinsi tahun anggaran 2021, dengan capaian kinerja penyaluran hingga 31 Desember 2021 adalah Rp1,5 triliun lebih atau 95,04 persen dari pagu anggaran.

Kemudian yang kedua penghargaan Hapakat Award sebagai juara pertama kategori Kerjasama dan kontribusi terbaik penyediaan data dan informasi, dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah dan statistik keuangan pemerintah periode semester dua tahun 2021.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ke depan semakin baik, serta dapat memotivasi kita dalam bekerja,” katanya mengharapkan.

Sugianto Sabran menyampaikan, jika pemerintah pusat selalu mendorong percepatan penyaluran DAK Fisik agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. Salah satu yang menjadi fokus, yaitu mengungkit pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Untuk itu penghargaan dan capai yang diraih ini harus dipertahankan. Tidak hanya targetnya yang didapat, tapi bagaimana bisa merealisasikan penggunaan anggaran yang dimaksud,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami