Home DPRD Kotawaringin Barat Tingkatkan PAD Kobar, DPRD Kobar Sarankan Pemerintah Menjali Kerjasama dengan Perusahaan

Tingkatkan PAD Kobar, DPRD Kobar Sarankan Pemerintah Menjali Kerjasama dengan Perusahaan

  Redaksi   | Kamis , 07 Juli 2022
8e9465deb0488a484e5531f0877049de.jpg
Anggota DPRD Kobar, Rizky Aditya Putra.

KLIK. PANGKALAN BUN - Sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus mendorong peningkatan asli daerah (PAD) Kobar. 

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kobar Rizky Aditya Putra, pemerintah kabupaten harus lebih jeli dalam menggali PAD. Mengingat masih banyak PAD yang bisa didapat dari berbagai sektor, termasuk jalin kerjasama dengan perusahaan besar swasta (PBS).

"Masyarakat yang ada di PBS Kobar itu jumlahnya sangat banyak. Mereka ini tentunya butuh pelayanan yang lebih dekat, karena setiap harinya mereka disibukan dengan kerjaan di perusahaan," kata Rizky Aditya Putra.

Melihat hal tersebut, maka pemerintah daerah harusnya bisa lebih jeli dan memberikan pelayanan lebih dekat. Baik itu, untuk urusan pembayaran pajak dan lainya tersebut, bisa bekerjasama dengan perusahaan di Kobar.

Menurutnya, kerjasama dengan perusahaan dimaksudkan agar pelayanan semakin dekat masyarakat. Termasuk mereka yang bekerja di perusahaan juga bisa membayar pajak dengan tepat waktu.

"Jadi di Kobar dengan puluhan PBS ini dengan jumlah karyawan yang sangat banyak. Maka kedepanya bisa digilir satu persatu agar rata," ujarnya.

Politisi Gerindra menilai, bahwa cara tersebut mampu mendongkrak pendapatan daerah. Karena dalam satu pelayanan itu bisa mengakomodasi berbagai macam pajak, mulai dari kendaraan, PBB dan lainya.

"Maka kami mendorong agar Bapenda dan instansi lainya bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan terlebih dahulu. Soal pelayanan di perusahaan itu tinggal mengaturnya setelah ada kejelasan kerjasama," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami