Home DPRD Kotawaringin Barat Anggota DPR RI Apresiasi Semangat Kelompok Wanita Tani Kobar Jalankan Pekarangan Pangan Lestari

Anggota DPR RI Apresiasi Semangat Kelompok Wanita Tani Kobar Jalankan Pekarangan Pangan Lestari

  Redaksi   | Sabtu , 15 Januari 2022
865e58bfc2d914c6087250a2cfeafb2d.jpg
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto, saat diwawancarai wartawan.

KLIK. PANGKALAN BUN - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto mengapresiasi kelompok wanita tani (KWT) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Menurutnya, KWT Kobar telah menunjukkan semangat dalam menjalankan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga. 

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, saat menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada KWT sekaligus bayar hasil olahan KWT, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kobar, Kamis, (13/1). 

"Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada emak - emak yang telah semangat dan bekerja keras menjalankan P2L. Sehingga bisa memberikan manfaat yang bagi kebutuhan pangan keluarga," katanya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota KWT, yang telah bekerja sama mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Serta mendapatkan penghargaan langsung dari Bupati Kobar Nurhidayah. 

"Selamat kepada KWT yang telah bekerja dan meraih penghargaan kali ini, ini adalah bagian apresiasi dari pemerintah atas kerjasama ibu-ibu semua dalam menjaga ketahanan pangan keluarganya dan wilayahnya masing-masing," tuturnya. 

Ia mengungkapkan, bahwa pada awalnya program P2L yang dijalankan para ibu-ibu ini kurang mendapat respons yang baik dari bapak - bapaknya. Namun, setelah berjalan dan mendapatkan hasilnya, akhirnya terus didukung. 

"Jadi awalnya, bapak - bapaknya ini enggak setuju, tapi sejumlah berjalan akhirnya mendorongnya. Karena terbukti menghemat belanja keluarga dan bahkan mendapatkan hasil," tuturnya.

Dirinya menilai, bahwa P2L yang dijalankan oleh KWT di Kobar ini cukup baik dan berkembang luar biasa. Tentu, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta DKP Kobar yang telah memberikan arahan, bimbingan dan dukungannya selama ini. 

Ia memberikan reward dan apresiasi kepada pegawai DKP yaitu Adi Budiarto. Menurutnya, pegawai tersebut telah sukses memberikan semangat, dorongan kepada KWT untuk menjalankan P2L selama ini. 

"Saya buktikan, bahwa setiap saya kunjungan ke KWT yang ada di Kobar ini, hampir setiap emak - emak kenal dengan Pak Budi, jadi ini luar biasa. Sehingga saya patut memberikan apresiasi kepada beliau," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami