Home DPRD Kotawaringin Barat DPRD Kobar Apresiasi Perhatian Pemkab Kobar Terhadap Sektor Perikanan

DPRD Kobar Apresiasi Perhatian Pemkab Kobar Terhadap Sektor Perikanan

  Redaksi   | Jumat , 04 Februari 2022
6ab42078ab0ec0b8a018fde51a5cbc91.jpg
Foto bersama saat penyerahan bantuan hibah kepada masyarakat kegiatan Dinas Perikanan Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Dicky Zulkarnaen, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat atas perhatiannya terhadap sektor perikanan yang dinilai begitu besar. Hal itu terbukti dengan banyaknya kucuran bantuan bagi masyarakat nelayan pesisir di Kecamatan Kumai. 

Dicky Zulkarnaen mengatakan  dirinya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena selama ini di masa kepemimpinan pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah), perhatian pemerintah daerah begitu besar untuk kemajuan sektor perikanan. 

"Dengan besarnya potensi sektor perikanan yang diimbangi dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana. Sehingga masyarakat nelayan pun bisa meningkatkan hasil produksinya.

Dengan demikian kesejahteraan masyarakat nelayan pun akan meningkat, kata Dicky Zulkarnaen, Jumat (4/2).

Sebagai contoh belum lama ini, pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan hibah bagi pelaku usaha perikanan di Desa Sebuai Timur, Kecamatan Kumai.

Bahkan menurut Dicky, bantuan untuk masyarakat pesisir kumai, pada realisasinya melebihi dari permintaan. 

"Bahkan yang lebih luar biasa lagi, bantuan perikanan yang diberikan selama ini berbanding lurus dengan hasil produksi perikanan, bantuan mengalami kenaikan signifikan sekitar 10.000 ton," katanya. 

Menurut Dicky membuktikan kalau kebijakan yang ditetapkan, khususnya di bidang perikanan ini berjalan efektif dan  tepat sasaran,. 

Ke depannya, dia berharap kebijakan seperti ini akan terus berlanjut dan berjalan pula di sektor-sektor lain di wilayah Kotawaringin Barat ini. Sehingga, masyarakat pun sejahtera. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami