Home Pemerintah Kotawaringin Barat Dispar Umumkan Pemenang Apresiasi Kuliner Kotawaringin Barat

Dispar Umumkan Pemenang Apresiasi Kuliner Kotawaringin Barat

  Redaksi   | Kamis , 11 Agustus 2022
fdc684c77c759db4909cdde9793ab09f.jpg
Para pemenang Festival Kobar Kreatif tahun 2022 berfoto bersama

KLIK. PANGKALAN BUN - Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi peserta yang berpartisipasi dalam Festival Kobar Kreatif tahun 2022. 

Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Wahyudi, mengatakan pihaknya mendukung para UMKM khususnya untuk berinovasi dalam memasarkan hasil produknya. 

"Event ini sangat strategis dalam upaya melestarikan dan mengembangkan kuliner lokal di tengah gempuran makanan-makanan modern. Kami Dinas Pariwisata menyambut baik hal ini dan terus memberikan support," kata Wahyudi, Kamis (11/8).

Pihaknya selalu menyambut baik bahkan mengapresiasi optimisme para pengusaha kuliner yang berani mengambil peluang.

"Mari bersama-sama kita branding produk lokal untuk naik kelas, maka dari itu para pelaku usaha kuliner jangan ragu untuk mencoba berinovasi dengan mengolah makanan menggunakan bahan dasar yang menjadi ciri khas kota kita ini, dan semua yang ikut berpartisipasi semua sudah menang, sudah juara," ujar Wahyudi.

Acara yang berlangsung di Citimall Pangkalan Bun ini menampilkan 39 produk kuliner mulai dari puding, keripik, sambal, bolen pisang, hingga kerupuk basah. Setiap peserta membawa produk kuliner andalan untuk dinilai oleh dewan juri. 

Penilaian meliputi rasa, kemasan, dan bahan dasar olahan dengan menggunakan bahan dasar lokal yang berkaitan dengan ciri khas daerah.

Sebagai bentuk apresiasi, Dispar Kotawaringin Barat memberikan hadiah uang tunai Rp 750 ribu untuk masing-masing kategori apresiasi. 

Kategori kemasan terbaik yang diperoleh keripik Sangbo, kategori kreasi bahan lokal terbaik diberikan kepada Kerupuk Basah 3 Dara, Kategori produk kuliner pilihan dewan juri dimenangkan oleh Bolen Pisang, Kategori resep inovasi terbaik diberikan kepada Kerupuk Basa 3 Dara, dan Kategori foto produk kuliner favorit netizen dengan like terbanyak diperoleh Damiya Puding. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami