Home News Metropolis Termeriah, Pawai Pembangunan Kotim Diikuti 319 Kelompok Peserta

Termeriah, Pawai Pembangunan Kotim Diikuti 319 Kelompok Peserta

  Redaksi   | Minggu , 21 Agustus 2022
f06ae6e62ed0cd904a6bc2e86b672685.jpg
Salah satu peserta pawai pembangunan menampilkan tema perjalana Covid-19 selama pandemi, dengan harapan pandemi segera berakhir di bumi Habaring Hurung.

KLIK. SAMPIT -  Pawai Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, berlangsung meriah. Kali ini ada sebanyak 319 kelompok peserta mengikuti pawai pembangun itu. 

Bupati Kotawaringin Timur,  Halikinnor beserta forum komunikasi pimpinan daerah melepas langsung pawai.

"Sudah dua tahun kita tidak merayakan kemerdekaan ini dengan semarak. Semoga pandemi segera berakhir,  dan kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ungkap Halikinnor saat melepas pawai. 

Iringan diawali oleh kumpulan motor besar atau motor gede. Diiringi oleh grup marcing band kebanggaan Kotawaringin Timur, yakni Handep Mentaya Praja. 

Pawai kali diyakini menjadi yang paling meriah,  karena pemerintah kabupaten mengerahkan semua perangkat daerah, sekolah,  lembaga pendidikan,  dan organisasi mengikuti kegiatan tersebut semeriah-meriahnya.

Misalnya,  SMP Negeri 2 Sampit,  sekolah ini tampak maksimal mempersiapkan segala sesuatunya. Lebih terkonsep dan tema lebih mengena. 

"Iring-iringan pejalan kaki kami tak hanya menampilkan pejalan kaki semata,  tapi bertema yakni perjalanan Covid-19 sejak awal pandemi. Harapannya semoga pandemi ini berakhir, "  kata Kepala SMP Negeri 2, Abdurrahman. 

Selain ribuan pejalan kaki,  pawai pembangunan juga dimeriahkan berbagai sepeda hias, mobil hias, dan berbagai replika bernuansa kemerdekaan,  sosial dan kebudayaan masyarakat Kotawaringin Timur. 

Pawai pun disaksikan penuh antusias masyarakat. Sejak oagi hari mereka sudah memadati jalan-jalan yang menjadi jalur yang dilewati iringan pawai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami