Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

  Redaksi   | Senin , 05 September 2022
7b28bdfe8aa8fb77d5ed3d223b6dfbdd.jpg
Pasar murah yang digelar Pemkab Kotim bersama Bank Indonesia, belum lama ini, ditinjau langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar pasar murah di Kota Sampit, Selasa (6/9).

Pasar murah akan dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di Taman Kota Sampit, kantor Kecamatan Baamang, dan Kantor Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami sediakan sebanyak 2.000 paket per paketnya dijual Rp 50 ribu," jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotawaringin Timur Zulhaidir, Senin (5/9).

Adapun di dalam paket yang dijual berisi ;§beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kilogram. Sementara kupon sudah dibagikan ke masyarakat melalui kecamatan-kecamatan.

Pasar murah yang dilaksanakan selama sehari ini merupakan program gerakan nasional dalam pengendalian inflasi atau kenaikan harga yang saat ini cukup tinggi di Indonesia. 

"Alhamdulillah di tempat kita tidak terlalu tinggi. Imbas kenaikan BBM (bahan bakar minyak) juga belum terjadi. Hanya ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti cabai. Sementara yang lain masih terkendali," ujarnya. 

Dalam pasar murah, yang digelar besok juga akan dipantau langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Dia berharap dengan adanya pasar murah kenaikan harga atau inflasi di Kota Sampit, sebagai kota acuan di Kalimantan Tengah dapat terkendali. Apalagi di tengah kondisi harga BBM bersubsidi yang juga mengalami kenaikan belum lama ini. 

" Semoga masyarakat terbantu, dan inflasi kita dapat ditekan, " katanya. 

Inflasi atau kenaikan  harga saat ini sedang bergejolak tak hanya di Indonesia bahkan dunia internasional. Setiap daerah pun diminta untuk mewaspadai hal ini. Tak terkecuali bagi Kabupaten Kotawaringin Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami