Home News Metropolis Lagi, Jalan Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun Diterjang Banjir, Antrean Kendaraan Mencapai 1 Km

Lagi, Jalan Trans Kalimantan Sampit-Pangkalan Bun Diterjang Banjir, Antrean Kendaraan Mencapai 1 Km

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 13 September 2022
de004a6eaeac82caa389b62ac97954a3.jpg
Banjir di Jalan Sudirman, kilometer 4 arah Sampit-Pangkalan Bun, mengakibatkan antrean kendaraan berkilo-kilometer, Selasa sore (13/9).

KLIK. SAMPIT— Hujan yang terus melanda Kabupaten Kotawaringin Timur, tidak hanya mengakibatkan banjir di wilayah Utara. Namun juga sejumlah ruas jalan di dalam Kota Sampit. Salah satunya di ruas Jalan Jenderal Sudirman kilometer 4 Sampit-Pangkalan Bun, antrean kendaran mencapai 1 kilometer. 

“Saya terjebak macet sudah sekitar 30 menit dikarenakan banjir,” ujar Adjie, salah seorang pengendara, Selasa (13/9).

Jalan yang juga merupakan penghubung menuju Kabupaten Kotawaringin Barat ini memang kerap menjadi langganan banjir. 

“Memang di sini langganan banjir,” ujar Muji Warga Sekitar.

Muji berharap pemerintah lebih serius dalam menangani banjir di lokasi tersebut. Sebab setiap hujan lebat, bisa dipastikan air langsung menggenang di jalan. 

Kondisi itu diperparah dengan keberadaan kerusakan dan lubang pada jalan. Sehingga rawan mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh.

“Banjir ini sangat membahayakan ditambah dengan kondisi jalan yang rusak, bisa-bisa menimbulkan korban,” ungkap Muji.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarnat) Kotim dan Dinas Perhubungan Kotim turun ke jalan untuk membantu pengendara sepeda motor yang mengalami mogok.

"Ada juga petugas yang membantu mengalirkan air yang salurannya tersumbat," katanya.

Belum diketahui sampai kapan kondisi jalan macet. Namun apabila hujan terus turun diperkirakan akan meningkatkan debit air dan memperparah kondisi ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami