Home Peristiwa Kernet Bus Sekolah di Telawang Kena Gorok

Kernet Bus Sekolah di Telawang Kena Gorok

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 15 September 2022
07d5f6a97a6faaae62910d7047d639cb.jpg
Tersangka pelaku penggorokan leher kernet bus sekolah saat diperiksa di Polsek Telawang.

KLIK.SAMPIT— Seorang kernet bus dengan nomor polisi KH 7005 FI yang bertempat di Blok G 33 / G 34 Divisi D Estate Sebabi PT. Sukajadi Sawit Mekar Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada (14/9).

Polres Kotim melalui jajarannya Polsek Telawang menangani kasus tersebut kini berhasil mengamankan, BSP (19), karena diduga melakukan percobaan pembunuhan.

“Kami mengamankan seseorang berinisial BSP terkait tindak pidana percobaan pembunuhan,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Ipda Rakhmat Effendi, Kamis (15/9).

Ia juga menjelaskan bahwa korban bernama Rafliyadi (18) merupakan seorang kernet bus sekolah yang mengantarkan anak-anak pekerja di Perusahaan Sawit PT.Sukajadi Sawit Mekar ke sekolah.

Adapun kronologinya ketika korban telah selesai menurunkan siswa di lahan Selatan. Pada saat akan kembali ke sekolah terlapor minta izin menumpang ke dalam bus dengan alasan mengambil sepeda motor ke lahan Utara.

Kemudian korban mengizinkan naik ke dalam bus, setelah itu terlapor duduk di bus bagian paling belakang. Ketika di perjalanan, sopir bus memerintahkan korban untuk gantian mengemudi bus. 

Selanjutnya, tersangka berjalan di dalam bus menuju korban, kemudian langsung menggorok leher korban menggunakan pisau. Korban sempat melawan dengan menahan pisau itu. 

Setelah itu pelaku langsung turun dari bus. Sementara sopir bus meminta pertolongan. Kemudian korban dibawa ke klinik Empat Sehat PT Sukajadi Sawit Mekar untuk mendapatkan pertolongan.

“Korban mengalami luka parah sehingga harus dibawa ke RSUD dr Murjani guna mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebu pelaku akan disangkakan dengan Pasal 340 Jo Pasal 53 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami