Home Pemerintah Murung Raya Turnamen Sepakbola Piala Askab PSSI Mura 2022 Siap Digelar

Turnamen Sepakbola Piala Askab PSSI Mura 2022 Siap Digelar

  Redaksi   | Kamis , 20 Oktober 2022
8f98ccbb75181754a2ef12a4636804e9.jpg
Poster pengumuman Turnamen Sepakbola Piala Askab PSSI Mura 2022.

KLIK.PURUK CAHU – Turnamen Sepakbola Piala Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Murung Raya segera digelar. Dalam pelaksanaannya turnamen ini menyediakan hadiah puluhan juta rupiah beserta sertifikat dan tropi. 

Ketua umum Askab PSSI Mura, Rejikinoor mengungkapkan bahwa pelaksanaan Turnamen Sepakbola Askab PSSI Mura tahun 2022 bertujuan untuk mengobati rasa rindu masyarakat khususnya penggemar olahraga sepakbola di Bumi Tana Malai Tolung Lingu serta menjadi wadah untuk klub-klub untuk pengembangan bakat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Murung Raya turut memeriahkan dan mensukseskan turnamen tersebut guna menghidupkan kembali olahraga sepakbola yang nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan Askab PSSI Mura,” ungkap Rejikinoor yang juga Wakil Bupati Murung Raya, Kamis (20/10).

Guna memeriahkan open turnamen ‘Piala Askab PSSI Mura’ pihak Askab PSSI Mura telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp50 juta yang disertai dengan piagam ditambah dengan piala bergilir bagi pemenang nantinya.

Sementara itu, Sekretaris Askab PSSI Mura sekaligus selaku Ketua Panitia Pelaksana Reno menyampaikan bahwa kuota klub atau tim yang mendaftar akan dibatasi. Hanya 20 kuota dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 750 untuk setiap tim.

“Pendaftaran untuk turnamen ini sudah bergulir dan berakhir pada 9 November 2022 yang langsung dilanjutkan dengan technical meeting. Sementara kick off-nya 10 November hingga 18 November 2022, semua telah dipersiapkan oleh kepanitiaan,” jelasnya.

Ketika ditanya peserta pendaftar turnamen, Reno menyampaikan sampai saat ini sudah ada 16 klub yang sudah menyatakan mendaftar, sementara dari Kouta hanya dibuka untuk 20 peserta.

“Tentu dengan rasa kerinduan masyarakat terhadap sepakbola, kami melihat sangat wajar hari pertama sudah 14 klub yang mendaftar,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, klub yang sudah mendaftar dari Kabupaten Murung Raya, Barito Utara dan Gunung Mas seperti PU. Putra Batara, Persemura, Polres FC, Gelora Barito FC, Persegumas, Isen Mulang, Zilvania Tabuno Putra, KNPI MURA, Primavera, Batu Bua FC, Pendekar Mura FC, Dept Minning IMK, Silo Tim dan Pegasus FC. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami