Home Pemerintah Murung Raya Pengurus Dekopinda Murung Raya Masa Bakti 2022-2027 Dilantik

Pengurus Dekopinda Murung Raya Masa Bakti 2022-2027 Dilantik

  Redaksi   | Senin , 07 November 2022
41c77479c29a97e9373ee5746f406590.jpg
Wakil Bupati Mura Rejikinoor melantik Pengurus Dekopinda Murung Raya Masa Bakti 2022-2027.

KLIK. PURUK CAHU – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Murung Raya masa bakti 2022-2027 dilantik , di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (7/11). Pelantikan dilaksanakan setelah terpilihnya Akhmad Tafruji sebagai ketua.

 Saat melantik, Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor mengharapkan koperasi dapat menerapkan fungsi peran dan prinsip koperasi sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Dekopinda Mura periode 2022-2027 yang telah dilantik dan berharap Dekopinda Mura yang baru dilantik menjadi wadah aspirasi bagi koperasi untuk bisa bangkit, maju dan sejahtera. Kalau koperasi yang besar otomatis anggotanya sejahtera karena itu kita doakan semoga amanah dan istiqomah dalam mengemban tugas sebagai dewan koperasi daerah,” pesannya.

Koperasi adalah usaha bersama yang didirikan dengan tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi daripada para anggotanya serta masyarakat sekitar atas dasar asas kekeluargaan dan gotong royong berkeadilan.

Rejikinoor juga berharap dengan adanya Dekopinda Mura mampu mewujudkan tata ekonomi yang berkeadilan sebagai salah satu mitra pemerintah, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) koperasi, menjadi wadah perjuangan cita-cita, nilai dan prinsip koperasi serta meningkatkan peran wanita dan pemuda dalam perkoperasian.

“Tujuan didirikan koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi daripada dari para anggotanya serta masyarakat sekitar berdasar atas asas kekeluargaan dan gotong royong berkeadilan maka koperasi diharapkan dapat menerapkan fungsi peran dan prinsip koperasi sesuai dengan amanat undang-undang,” lanjutnya.

Sementara itu, ditempat bersamaan Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Mura, Suria Siri berharap Dekopinda mampu melaksanakan dan menjalankan tugas dan fungsi utamanya.

“Selamat melaksanakan tugas bagi ketua dan pengurus Dekopinda Mura, tentu kami harapkan sinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing,” tukasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami