Home News Metropolis Resmi Dibuka, Sampit Trade Expo 2022 Banyak Pengunjung

Resmi Dibuka, Sampit Trade Expo 2022 Banyak Pengunjung

  Faisal Imam Hadi   | Selasa , 08 November 2022
fb1bb25b67fce526d3b1b1caf31dec9e.jpg
Suasana malam pembukaan Sampit Trade Expo 2022 di lapangan sepakbola mini depan Stadion 29 Nopember Jalan Tjilik Riwut Sampit, Senin malam (7/11).

KLIK.SAMPIT– Meski dibuka bukan akhir pekan atau hari libur, Sampit Trade Expo 2022 tetap banyak pengunjung. Warga tampak antusias berkunjung dengan berbelanja ataupun sekadar jalan-jalan semata, Senin malam (7/11).

“Biasanya pembukaan acara semacam ini kalua tidak malam Minggu atau Minggu malam, dan pengunjung pasti padat. Tapi kali ini tampaknya, di hari sibuk dimana besok Sebagian besar warga banyak yang beraktivitas, namun pengunjungnya tetap banyak,” ucap Dayu, salah seroang pengunjung Sampit Trade Expo.

Sampit Trade Expo 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor. Dalam kesempatan itu, Halikinnor mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menggelorakan semangat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena selama beberapa tahun belakangan ini jarang sekali ada acara besar karena pandemi.

"Kegiatan ini dilaksanakan pertama supaya UMKM tetap terus eksis tetap terus bangkit setelah pedemi Covid-19," kata orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur itu.

Di samping itu, hal ini juga untuk memancing daya beli masyarakat. Sehingga inflasi yang terjadi di beberapa bulan terakhir dapat diredam. 

"Selain untuk membatu UMKM juga agar masyarakat yang dating terhibur dengan keberadaan panggung hiburan dan sejumlah wahana permainan anak yang ada di lokasi Sampit Trade Expo ini," ujarnya.

Halkinnor berharap kegiatan ini memberi dampak positif bagi UMKM dan masyarakat. Sehingga roda perekonomian di Kotawaringin Timur, khususnya Kota Sampit, berjalan lancar.

Sampit Trade Expo berlangsung 7-16 November 2022 di lapangan sepakbola mini depan Stadion 29 Nopember Sampit. Selain penjualan berbagai produk UMKM, juga ada panggung hiburan rakyat, serta berbagai wahana permainan anak untuk mengundang minat masyarakat.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami