Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Berharap Warga Manfaatkan Pelatihan Kerja

Pemkab Murung Raya Berharap Warga Manfaatkan Pelatihan Kerja

  Redaksi   | Jumat , 11 November 2022
d4fd6789da6444467c0a33a03f90b2b4.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat menyambangai para peserta yang mengikuti pelatihan program OPP dan MPP.

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya berharap, masyarakat di daerah itu memanfaatkan pelatihan yang kerap diberikan. Hal ini ini dinilai perlu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Hal itu diungkapkan Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph. Saat itu ia, mengingatkan seluruh peserta yang mengikuti program Operator Preparation Program (OPP) dan Mechanic Preparation Program (MPP) yang digelar oleh perseroan terbatas (PT) SaptaIndra Sejati agar berlatih dengan sungguh – sungguh.
Hal tersebut diungkapkan Perdie kepada seluruh peserta saat menyampaikan sambutan dan secara resmi membuka pelatihan program OPP dan MPP yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang pada Kamis siang (10/11).
Untuk diketahui, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah warga lingkar tambang dan masyarakat Kabupaten Murung Raya yang berjumlah 58 peserta dengan rincian 49 peserta OPP dan 9 orang peserta MPP.
“Saat ini mencari pekerjaan sangat sulit, saya harap kalian betul – betul mengikuti pelatihan ini ingat jaga kesehatan kalian jangan pakai sabu, jangan mabuk dan belajarlah dengan sungguh – sungguh,” ujar Perdie terhadap seluruh peserta.
Di sisi lain pada acara tersebut juga hadir orang tua atau perwakilan keluarga dari masing – masing seluruh peserta. Maka, Perdie meminta peserta agar tekun, giat dan disiplin. Sehingga nantinya bisa lulus dengan sempurna sehingga bisa membahagiakan keluarga.
“Saya ucapkan selamat dan saya tekankan jalani program ini dengan baik agar menjadi pemuda yang membanggakan keluarga, membantu ekonomi keluarga, dan membanggakan tanah air kalian,” tutup Perdie.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami