Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Dukung PAUD Holistik IntegratiF

Pemkab Murung Raya Dukung PAUD Holistik IntegratiF

  Redaksi   | Rabu , 27 Juli 2022
0ed866cc0a8a0fb5c0893ec4a8143915.jpg
Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pemerintah Daerah terkait Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif kabupaten murung raya tahun 2022, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (29/7).

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendukung penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holistik integratif. Hal ini penting untuk menunjang dunia Pendidikan di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon secara membuka kegiatan Sosialisasi dan Advookasi Kebijakan Pemerintah Daerah terkait Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif kabupaten murung raya tahun 2022, di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (29/7).

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk menunjang kemajuan dunia pendidikan terutama pada anak PAUD yang sebagai pondasi atau dasar pembelajaran,” terang Hermon.

Dijelaskan Hermon bahwa Sesuai peraturan Presiden nomor 60 tahun 2013 bahwa pengembangan anak usia dini holistik integratif yaitu mencakup layanan pendidikan, kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

Maka dari itu ia mengatakan Program holistikk integratif harus di laksanakan yaitu dengan bekerja sama dengan beberapa dinas terkait.

Disebutkannya untuk Dinas terkait yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selain itu juga berkemitra dengan beberapa lintas sektor organisasi seperti IGTKI, HimPAUDi dan Tim Penggerak PKK baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa dan disebutkannya untuk yang paling utama adalah bermitra dengan orang tua siswa.

Maka dari itu mewakili Pemerintah Daerah Sekda hermon meminta program PAUD holistik

integratif agar dapat dilaksanakan dengan optimal sehingga nantinya diharapkannya dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Satu kunci penting untuk membangun sumber daya manusia yang unggul untuk generasi emas penyelenggaraan pendidikan akan dapat memperoleh hasil optimal apabila dilaksanakan secara bersinergi yaitu dengan melibatkan berbagai unsur terkait.” tegas Hermon dalam sambutannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami