Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pimpin Apel Pagi, Bupati Kotim Ingin RSUD dr Murjani Sampit Terakreditasi Paripurna

Pimpin Apel Pagi, Bupati Kotim Ingin RSUD dr Murjani Sampit Terakreditasi Paripurna

  Sugianto   | Rabu , 08 Februari 2023
1626e30f094053cd853da546d8a3813c.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat  memimpin apel pagi di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (8/2). 

KLIK.SAMPIT- Bupati kotim Halikinnor, memimpin apel pagi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan diikuti oleh seleruh pegawai dan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut, Rabu (8/2).

Dalam kesempatan itu Halikinnor menyampaikan harapannya agar rumah sakit yang merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu dapat mencapai akreditasi parpurna tahun ini.

"Tahun ini mulai melaksanakan survei akreditasi sesuai standar Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Untuk itu harus ada kerja sama yang baik semua pihak di RSUD Murjani Sampit,” ungkapnya.

Dikatakan Halikin, dengan terakreditasinya rumah sakit itu  nanti, tidak hanya menjadi kebanggan pemerintah namun menjadi kebanggaan semua masyarakat Kotim. Karena diketahui RSUD dr Murjani Sampit ini merupakan salah satu fasilitas kesehatan tingkat lanjut dan rumah sakit rujukan regional di Kalimantan Tengah.

“Semoga tahun ini paripurna segera terealisasi karena sudah beberapa tahun ini, kita belum bisa mencapainya,” imbuhnya.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr  Murjani Sampit, Sutriso mengungkapkan, saat ini status akreditasi RSUD Murjani Sampit masih dengan status utama. Mengamini harapan bupati ia juga beraharap agar secepatnya rumah sakit meraih paripurna.

"Mudahan tahun ini bisa. Kami sudah mulai mengunggah berkas untuk penilaian berkas. Kami upayakan ketika tim penilai datang, semua sudah siap,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami