Home Peristiwa Kotim Digempur Kebakaran Lahan, Bencana Asap Menghantui

Kotim Digempur Kebakaran Lahan, Bencana Asap Menghantui

  Redaksi   | Rabu , 28 Juni 2023
a2d2021d205656ddd5b08a3be8379545.jpg
Kebakaran lahan yang terjadi sekitar Wengga Metropolitan, Selasa malam (27/6).

KLIK. SAMPIT - Kebakaran lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur kian merajalela dalam beberapa hari belakangan ini. Bencana asap pun kian di depan mata.

Seperti yang terpantau Klikkalteng.id kebakaran lahan terjadi di sejumlah wilayah. Bahkan di Kota Sampit, kebakaran lahan telah mengepung kota nyaris setiap hari, tak kenal waktu.

Di dalam kota, kebakaran lahan terjadi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di antaranya di Gang Madiun Ngawi, Jalan Pramuka, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Nyi Enat.

Sementara di Kecamatan Baamang, karhutla melanda Jalan Walter Hugo, dan Gang Saudara.

"Kami berharap kesadaran masyarakat agar tak membakar lahan, karena kebakaran lahan terjadi tak krnal waktu. Dampak terburuknya daerah kita bisa dilanda bencana asap," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim Multazam, Rabu (28 /6)

Dari informasi yang dihimpun Klikkalteng.id kebakaran cukup parah terjadi di Jalan Jendral Sudirman Km 21. Karena api membakar sejak kemaren dan belum bisa dijinakkan.

Hal itu terjadi karena luasan areal yang terbakar cukup besar. Sehingga menyulitkan pihak petugas untuk memotong penyebaran api.

Kondisi tersebut juga membuat petugas dari BPBD dan tim gabungan lainnya terus memantau dan berupaya untuk memadamkan kebakaran di wilayah tersebut. Karena dikhawatirkan api semakin membesar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami