Home Peristiwa Warga Terantang Resah akan Kemunculan Buaya Besar

Warga Terantang Resah akan Kemunculan Buaya Besar

  Sugianto   | Kamis , 14 September 2023
7a500767f6fc5ea4d3e1717feeb76aef.jpg
Penampakan buaya muncul ke permukaan air Sungai Mentaya, Desa Terantang, Kamis siang (14/9).

KLIK.SAMPIT- Warga Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Timur resah. Pasalnya, seekor buaya besar muncul ke permukaan air Sungai Mentaya, tepatnya di perairan Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kamis siang (14/9). 

Salah seorang warga Desa Terantang Hendrik mengatakan, penampakan buaya itu sangat meresahkan. Ia menduga buaya ini terbawa arus sungai hanyut dari Desa Ganepo menuju perairan sungai desa mereka.

"Sepertinya kemunculan buaya itu hanyut mengikuti arus Sungai dari Desa Ganepo," ungkap Hendrik, Kamis (14/9).

Hendrik khawatir karena tidak banyak warga di desa tersebut beraktivitas di sungai, seperti mandi, cuci dan buang air besar di jamban terapung di Sungai Mentaya itu.

"Bagaimana tidak resah, sungai ini adalah sungai utama buat warga sini dalam beraktivitas sehari- hari," ujarnya.

Hendrik menambahkan, sebenarnya keberadaan buaya ini sudah pernah muncul dalam beberapa hari belakangan ini. Namun sekarang baru terlihat kembali dengan jelas. 

"Buaya ini sebenarnya memang sudah pernah terlihat. Kemudian sampai sekarang mulai muncul lagi. Apakah buaya itu sempat menghilang karena adanya suara mesin kelotok," imbuhnya.

Hendrik berharap adanya instansi terkait untuk menanggulangi keberadaan buaya tersebut. Sebab karena sangat meresahkan warga sekitar.

"Saya tidak tahu pasti penanggulangannya ini seperti apa. Saya kira perlu tim khusus. Intinya sebelum ada korban nyawa manusia buaya ini harus segera ditanggulangi," pungkas Hendrik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami