Home Peristiwa Kebakaran Lahan Kembali Menghantui Warga Perumahan Graha Pramuka

Kebakaran Lahan Kembali Menghantui Warga Perumahan Graha Pramuka

  Sugianto   | Sabtu , 23 September 2023
7cbc683a9741ec4169c287d38eadd602.jpg
Kebakaran lahan di dekat Perumahan Graha Pramuka, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Jumat (22/9).

KLIK.SAMPIT- Kebakaran lahan kembali terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jumat malam (22/9).

Kali ini kebakaran lahan kembali melanda lahan dan mengancam Perumahan Graha Pramuka, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang.

"Kebakaran ini belum diketahui penyebabnya, yang pasti tadi saya pas keluar rumah sudah melihat api cukup besar di lahan sana," ucap salah seorang warga yang sedang panik saat itu.

Menurutnya, kemungkinan api ini terjadi sekitar pukul 20.00, dan kondisi lahan yang dipenuhi rumput juga ditambah angin kencang membuat api semakin cepat merambat membakar lahan tersebut.

"Memang itu lahan kosong dan banyak rumput kering, api ini cepat sekali merambat dan menyala, ini asap sudah mulai membuat sesak kami warga disini, kami juga sudah siap siaga kalau api merambat ke perumahan kami," ujarnya.

Ia menambahkan, untungnya petugas dengan cepat datang dan bmemadamkan api di lahan itu.

"Karena ini lokasi nya dekat tengah kota, untungnya petugas dengan cepat datang ke sini, mudah- mudahan api ini cepat padam," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 21.36 api masih terlihat cukup besar dan mengahabis lahan yang cukup luas. Warga pun waspada dan terlihat panik karena api mendekati permukiman mereka . (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami