Home Peristiwa Tewas Disambar Petir Saat Ingin Berteduh

Tewas Disambar Petir Saat Ingin Berteduh

  Redaksi   | Minggu , 20 Juni 2021
127d625d15a760528488ed1363df8547.jpg
FAHRY Dua orang pria Yoyok Siswanto (41) dan Zainal Arifin (42), tewas di tempat. Setelah disambar petir di Jalan Jenderal Sudirman, Kilometer 11, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Sabtu (19/6).

KLIK. SAMPIT— Dua orang pria dilaporan meninggal dunia, setelah tersambar petir saat berlindung di sebuah pondok. Insiden ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 11, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (19/6) sore.

Dua orang korban tersebut bernama Yoyok Siswanto (41) dan Zainal Arifin (42). Sementara, insiden ini bermula saat dua dua orang korban ini datang ke kebun sawit, bersama dengan empat orang lainnya.

Tak berapa lama, turun hujan lebat disertai petir. Keenam orang ini pun beranjak ke pondok untuk berteduh. Tak berapa lama, rupanya petir menyambar sekelompok orang tersebut. Dua orang meninggal. Sementara, empat orang lainnya selamat.

“Dua orang, meninggal ditempat, sedangkan empat orang lainnya tidak diketahui kondisinya. Saat tiba dilokasi keempat orang tersebut sudah tidak ada di tempat kejadian,” terang Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri.

Untuk dua orang meninggal ini, kemudian dibawa ke RSUD Dr Murjani Sampit. Sementara, dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan, namun hanya ada luka bakar karena sambaran petir.

“Masyarakat diminta untuk lebih waspada, terutama saat kondisi hujan yang disertai petir. Hindari ke luar rumah, jika memang sedang berada di luar rumah, pastikan berteduh ditempat yang aman,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami