Home News Metropolis Ir Juanda Sampit Membara Jelang Tengah Malam, Warga Kaget dan Panik

Ir Juanda Sampit Membara Jelang Tengah Malam, Warga Kaget dan Panik

  Sugianto   | Jumat , 19 Januari 2024
6ed9455d8cd5883e5c3d65b557876505.jpg
Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim, Kamis malam (18/1).

KLIK.SAMPIT - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur, kali ini menimpa rumah warga padat penduduk di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim, Kamis malam (18/1), sekitar pukul 21.30. Tentu hal ini membuat warga sekitar kaget dan panik.

"Saya saat terlelap tidur langsung kaget, tiba-tiba saja ada rumah terbakar dan saya lihat api yang berasal dari rumah itu sangat besar," ujar warga sekitar Prastyo Wibowo, Kamis (18/1). 

Dia menyebut, kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba pada tengah malam di saat para warga sedang terlelap.

"Saya kira semua warga sekitar tidur semua, pas ada orang teriak api kami langsung terbangun," ujarnya.

Adapun api yang berkobar cukup besar dan menghanguskan sebanyak tiga rumah yang terbakar.

"Minggir-minggir bahaya api jangan dekat," kata seorang petugas sambil berteriak saat petugas pemadam berupaya berjibaku memadamkan kebakaran.

Berdasarkan pantauan ada lima armada pemadam ikut membantu memadamkan kebakaran tersebut. Api baru benar-benar padam sekitar satu jam setelah kejadian. 

Adapun penyebab kebakaran dan kerugian secara materi yang dialami korban belum diketahui pada kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami